Mohon Maaf untuk saat ini layanan kami sedang Offline.
Jam operasional layanan kami yaitu pada hari Senin-Jum'at pada jam 08.15-17.00 WIB
Untuk informasi layanan diluar waktu tersebut dapat mengakses email :
Layanan Individu : care@sequislife.com
Layanan Group/ Perusahaan / : fscare.group@sequislife.com
Bagaimana Anda dapat Menghubungi Sequis
Salah satu indikator perusahaan yang baik adalah kemudahan untuk dijangkau atau dihubungi oleh pelanggannya terkait layanan produk dan jasa perusahaan. Selain itu, kepuasan pelanggan juga ditentukan dari seberapa bagus dan cepat perusahaan memberikan solusi atas permasalahan pelanggan. Hal ini juga disadari oleh Sequis, sebagai salah satu perusahaan asuransi yang telah dipercaya oleh nasabahnya selama lebih dari 38 tahun. Sequis selalu berupaya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabahnya.
Tidak hanya dedikasi pada penyediaan layanan saja, sebagai perusahaan yang berizin dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Sequis dalam menjalankan bisnisnya menerapkan prinsip kehati-hatian terutama dalam pengelolaan keuangan demi menjaga reputasi perusahaan dan melindungi nasabah dari berbagai risiko hukum, risiko reputasi, dan risiko operasional yang mungkin timbul. Dari mulai proses penerimaan nasabah Sequis menerapkan prinsip KYC atau Know Your Customer Principles untuk mengenal nasabah dengan benar sehingga menghindari adanya praktik pencucian uang. Sampai pada proses pembayaran klaim, Sequis senantiasa menjalankan kewajibannya kepada nasabah sesuai ketentuan yang berlaku dalam polis.
Sepanjang tahun 2021 Sequis Life telah membayarkan klaim & manfaat sebesar Rp2,9 triliun dan hingga kuartal 2 tahun 2022 sebesar Rp1,1 triliun. Sedangkan anak perusahaannya, Sequis Financial telah membayar klaim dan manfaat pada tahun 2021 sebesar Rp39,1 miliar dan pada kuartal 2 tahun 2022 senilai Rp17 miliar.
Kami pun selalu mengimbau nasabah untuk memanfaatkan masa Free Look Period untuk mempelajari polis asuransi secara saksama dan mengingatkan nasabah agar selalu memastikan polis tetap aktif. Salah satunya dengan memanfaatkan fasilitas autodebit dari kartu kredit atau kartu debit agar terhindar dari potensi lupa membayar premi.
Jika Anda ingin menghubungi Sequis, kami telah menyediakan beragam saluran yang bisa Anda pilih. Kami siap membantu Anda yang ingin mengetahui mengenai produk dan layanan Sequis atau ingin menyampaikan pertanyaan atau keluhan terkait polis dan klaim nasabah. Berikut layanan nasabah yang tersedia:
◢ Sequis Care
Sequis Care merupakan layanan customer care. yang dapat dihubungi di No telp (62-21) 2994 2929 pada Senin–Jumat pukul 08.15-17.00 WIB. Atau melalui e-mail care@sequislife.com.
◢ Website Sequis dan Sequis Personal Assistant
Bagi Anda yang ingin mengetahui informasi tertulis dan detail mengenai produk dan layanan Sequis atau informasi lainnya terkait perusahaan sudah tersaji di www.sequis.co.id. Jika ada pertanyaan atau hal yang ingin didiskusikan silakan klik fitur Sequis Personal Assistant di pojok kanan website, pertanyaan Anda akan langsung dibantu secara live chat.
◢ Kunjungi Kantor Layanan Nasabah
Nasabah juga dapat langsung datang ke kantor layanan nasabah, yakni di National Service Center (NSC) yang berlokasi di Sequis Center, Jl Jendral Sudirman No.71. Sequis juga menyediakan Regional Service Center (RSC) yang ada di 5 kota yaitu Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, dan Semarang, serta lebih dari 72 kantor pemasaran di 28 kota di Indonesia. Alamat lengkap RSC dan kantor pemasaran dapat Anda termukan di sequis.co.id/id/contact-us.
◢ WhatsApp Sequis
Cara lain untuk terhubung dengan Sequis dapat melalui WhatsApp di nomor 08111.332222. Layanan WhatsApp Sequis tersedia bagi nasabah yang ingin mengetahui informasi polis, cek klaim, informasi pembayaran premi, dan konsultasi via layanan chat bot.
◢ Claim Management
Bagi nasabah yang ingin mengajukan klaim dalam kondisi urgent, info terkait penggunaan kartu cashless, pengajuan permohonan surat penjaminan rumah sakit dapat menghubungi Claim Management di No. (62-21) 5223123 atau e-mail: claim.management@sequislife.com pada Senin hingga Jumat pukul 08.15-17.00 WIB dengan menyebutkan nomor polis yang dimiliki.
◢ E-claim
E-Claim adalah fasilitas klaim kesehatan untuk total maksimal kuitansi Rp3 juta per satu kali rangkaian perawatan yang dapat diajukan dengan mengirimkan foto dokumen klaim melalui media elektronik (e-mail dan WhatsApp) di No. (62-821) 1000 2929 atau e-mail: eclaim@sequislife.com. Pengajuan e-claim yang dilakukan sampai dengan pukul 14.00 WIB akan menerima keputusan klaim pada hari yang sama, jika diterima di atas pukul 14.00 WIB atau hari libur maka keputusan klaim pada H+1 hari kerja berikutnya.
◢ Aplikasi Sequis App, Fitur Find Agent
Tersedia aplikasi Sequis App yang dapat diunduh melalui App Store atau Google Play untuk memudahkan nasabah mengetahui informasi polis, mengajukan serta memantau status klaim, mencari rumah sakit, dan mengecek tarif kamar rumah sakit. Non nasabah juga dapat memanfatkan aplikasi ini untuk mengetahui informasi produk dan layanan Sequis. Terdapat juga fitur “Find Agent” untuk membantu calon nasabah mencari dan mendapatkan agen asuransi Sequis yang sesuai dan produk asuransi yang dibutuhkan nasabah tanpa harus keluar rumah.
◢ Media Sosial Sequis
Kunjungi kami media sosial untuk mendapatkan berbagai tips kesehatan dan finansial serta informasi terkini dari Sequis. Anda juga dapat bertanya pada kami dengan mengirim direct message (DM) dengan menyebutkan nama, kontak, dan nomor polis jika Anda adalah nasabah atau nama dan nomor/e-mail yang bisa dihubungi bagi Anda non nasabah. Follow kami di Facebook Sequislife OFFICIAL, twitter @SequisOFFICIAL dan instagram @sequisofficial.
◢ Layanan nasabah Sequis Financial
Kami juga menyediakan layanan bagi nasabah group/ perusahaan/kredit kolektif yang dapat dihubungi pada hari dan jam kerja di No. (62 21) 29942928 atau e-mail: fscare.group@sequislife.com
Demikian ragam saluran yang disediakan oleh Sequis untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi Anda para nasabah Sequis. Selamat Hari Pelanggan Nasional! Bersama Sequis mari kita capai hari esok yang lebih baik.